Senin, 05 Mei 2014

Safe Mode Windows 8

Pertama kalinya menggunakan windows 8 tentu seperti menggunakan teknologi baru. Saat ini Windows 8 sudah mulai menyebar dan sudah banyak dipakai oleh orang membuat CoCo tidak ingin ketinggalan. Namun karena windows 8 masih baru terkadang terdapat kendala. Kendalanya yaitu ketika ingin masuk ke Safe Mode Windows 8 agak kebingungan karena masih baru jadi belum mengerti. Lain halnya jika menggunakan windows xp atau windows 7, hanya cukup menekan F8 pada keyboard ketika windows booting kemudian pilih Safe Mode.
Safe Mode pada Windows 8 seakan menghilang, CoCo tekan F8 terus-terusan tetap tidak bisa...Ternyata ada triknya nih!

Berikut CoCo bagi tips sederhana untuk masuk Safe Mode Windows 8

Step 1: Tekan tombol bendera Windows+R untuk menjalankan Run dialog. Ketik “msconfig” (tanpa tanda kutip) dan jalankan utility/enter saja.

Step 2: Di tab Boot, centang Safe boot, diikuti dengan memilih Safe Mode yang akan kita tuju. Tekan Apply, lalu Restart PC kamu.


Hanya itu – saat reboot, PC akan hidup di Safe Mode.

Pada kenyataannya dengan setting ini, sistem akan SELALU booting dalam Safe Mode. Jika ingin kembali beroperasi normal. Jalankan msconfig kembali dan uncheck pada pilihan Safe boot. Lengkapi proses dan restart PC dan kita akan kembali ke lingkup Windows 8 yang normal

Sekian tips sederhana dari CoCo!
Untuk tips yang lebih kompleks silahkan baca posting berikutnya...
Tengkyuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar